rakernas 2012

Personil Poldasu diduga aniaya tersangka narkotika

MEDAN – Tersangka kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu, Munawir Alamsyah warga Aceh, diduga mengalami penganiayaan oleh beberapa personil Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut ketika ditangkap di kawasan Jalan Asrama Simpang Gelambir 5, Medan Sunggal, tepatnya di belakang gudang bus Pelangi atas kepemilikan sabu sebanyak 200 gram pada 7 April 2012 lalu.

“Klien kami dianiaya personil narkoba di belakang gudang bus Pelangi,” kata Kuasa Hukum tersangka, Maisyarah Nasution saat mendampingi istri kliennya ketika membuat laporan di Mapolda Sumut, beberapa waktu lalu.

Oleh sebab itu, lanjut Maisyarah, istri kliennya membuat laporan pengaduan di SPKT Polda Sumut atas tuduhan dugaan penganiayaan yang dilakukan secara bersama-sama oleh beberapa personil Dit Res Narkoba Polda Sumut, yang salah satunya berinisial Brigadir Manurung (nama tidak lengkap). “Akibat penganiayaan tersebut klien kami mengalami luka di bagian telinga kanan, bagian mata kiri, memar pada bahu kanan dan luka pada ibu jari kaki kiri,” sebutnya.

Lebih lanjut Maisyarah mengatakan, selain melaporkan tindakan tersebut, pihaknya juga mempropamkan Brigadir Manurung dan para personil Dit Res Narkoba Polda Sumut yang diduga melakukan penganiayaan tersebut. “Kita juga melaporkannya ke Bidang Propam Polda Sumut dengan tuduhan penganiayaan terhadap klien kami,” ujarnya.

Ditambahkan Maisyarah, pihaknya juga menyurati ke segala instansi pemerintah terkait agar mengintervensi masalah ini.

Sementara, Direktur Reserse Narkoba Polda Sumut, Kombes Pol Andjar Dewanto mengatakan, silahkan saja melaporkan hal itu. “Silahkan saja laporkan, nggak ada masalah sama kita dan itu memang haknya dia,” ucapnya ketika ditemui di ruangannya.

Ditambahkannya, “kita akan hadapi, kalau memang anggota terbukti melakukan maka akan kita proses,” tegasnya.

Mengenai penganiayaan yang dilakukan anggotanya, Andjar tidak mengetahui secara pasti dan mungkin saja mereka berkelahi. “Saya tidak tahu. Mungkin saja mereka berkelahi,” ucapnya.

Hingga berita ini diturunkan, laporan tersebut masih dala penyelidikan pihak Bidang Propam Polda Sumut.

Editor: PRAWIRA SETIABUDI

sumber: http://www.waspada.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=243242:personil-poldasu-diduga-aniaya-tersangka-narkoba&catid=14:medan&Itemid=27

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>